Senin, 10 Juni 2019

Manfaat Penggunaan Fungsi Autosum,Product, sumproduc, min dan max



Manfaat Penggunaan Fungsi Autosum,Product, sumproduc, min dan max



Perintah AutoSum memungkinkan Anda secara otomatis memasukkan fungsi yang paling umum ke dalam rumus, termasuk SUM, AVERAGE, COUNT, MIN, dan MAX. Pada contoh di bawah, kita akan menggunakan fungsi SUM untuk menghitung total biaya daftar barang yang baru saja dipesan.
  1. Pilih sel yang akan berisi fungsi
  2. Pada kelompok Editing pada tab Home, 
  3. klik tanda panah di sebelah perintah AutoSum
  4. Excel akan menempatkan fungsi dalam sel dan secara otomatis memilih rentang sel untuk argumen
  5. Tekan Enter pada keyboard Anda

Perintah AutoSum juga dapat diakses dari tab Formulas pada Ribbon.

  1. Autosum : Fungsi ini adalah rumus cepat dalam ms excell Seperti : SUM, AVERAGE, COUNT, MIN, dan MAX
  2. Produc : untuk menentukan nilai barang yang di Lest
  3. Sum product : fungsi microsoft excel untuk menjumlahkan hasil perkalian nilai-nilai array yang bersesuaian
  4. Max: Fungsi ini menentukan nilai sel tertinggi yang ada dalam argumen.
  5. Min : Fungsi ini menentukan nilai sel terendah yang ada dalam argumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fungsi Vlookup dan Hlookup serta perbedaan Pungsi tersebut

Fungsi Vlookup dN Hlookup serta perbedaan Pungsi tersebut Fungsi VLOOKUP adalah fungsi pada excel untuk mencari sebuah nilai pada bari...